Ketidakmampuan kita atau ketidakmauan kita untuk melihat hal-hal sebagaimana adanya merupakan penyebab banyak kegagalan pribadi, profesional maupun organisasi. Dunia terus berubah namun kita mengharapkan dunia tetap seperti yang ada dalam benak kita sehingga kita tidak mengambil tindakan apapun.
Kodak pernah sangat sukses menjual film sjak tahun 1888 sehingga tidak dapat membayangkan betapa cepatnya terjadi perubahan dan betapa Kodak lantas begitu saja dianggap tidak lagi relevan oleh para pesaing digital baru.
Dunia berubah kita pun berubah lebih cepat daripada yang cenderung kita perhatikan. Untuk memaksimalkan potensi. Anda perlu menelaah harapan-harapan yang membatasi diri Anda dan pilihan-pilihan Anda. Anda perlu melihat dunia ini sebagaimana adanya dan diri Anda sendiri sebagaimana adanya.
0 komentar:
Posting Komentar